Jika Pria Lakukan Hal Ini? Segera Jauhi Dia!


Ketika memilih seorang pria untuk menjadi pasangan hidup, wanita umumnya punya parameter tertentu, seperti usia, kemapanan, pendidikan dan latar belakang lainnya.
Namun terkadang semua kualitas itu tak menjamin pria yang kamu harapkan untuk menjadi pendamping adalah orang yang baik.
Jika kamu bertemu dengan pria yang kelakuannya negatif, sebaiknya cukup dijadikan sebagai teman. Apabila jika pria itu sampai mengganggu, lebih baik lagi untuk dihindari. Berikut ini beberapa sikap lelaki yang sebaiknya dijauhi dan jangan sampai dijadikan pasangan hidup:
1. Egosentris
Ada kata lain untuk pria seperti ini, yaitu narsistik. Orang narsis biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi sebagai mekanisme mereka untuk mengatasi rasa sakit yang dalam.
Meskipun ada tanda-tanda narsisme, sikap egois mereka kepada orang lain sama halnya seperti manipulatif, gangguan kepribadian yang dimiliki oleh narsistik. Dalam sebuah hubungan, tidak peduli apa yang dilakukan oleh pria ini, hal tersebut adalah untuk kepentingannya sendiri.

2. Agresif
Pria yang menggunakan kekuatan fisik untuk memaksakan kehendaknya tidaklah beradab. Jadi, jika kamu melihat seorang pria mencoba menunjukkan kejantanannya dengan cara yang salah, katakan tidak kepadanya. Dia mungkin terlihat seperti seorang pahlawan sekarang, tapi kemudian sifatnya itu akan membuatmu tersiksa.


3. Apatis
Di awal hubungan, seorang pria mungkin menunjukkan minatnya pada Anda dengan menanyakan segala hal. Namun, jika seiring waktu, minatnya ini seperti pudar, maka pergilah segera.


4. Pelaku kekerasan
Pria yang mendapatkan kesenangan dari menyiksa orang lain akan melakukan tindakan yang sama kepadamu, meski terkadang kekerasan itu bukan secara fisik. Beberapa pria ada yang melakukan kekerasan secara emosional. Katakan tidak kepadanya jika dia mencoba untuk mengendalikan hidupmu.

5. Meremehkan
Pria ini mungkin tidak secara langsung merendahkan Anda, ia melakukannya dengan cara yang lebih halus, seperti memberi nama hewan peliharaannya dengan kekurangan pada tubuh Anda. Pernah terjadi?

6. Manipulatif
Pria biasanya melakukan hal ini untuk membuat Anda mempertanyakan tentang diri sendiri. Mengapa mereka melakukan hal ini? Tentu untuk mendominasi Anda.

sumber : cantik.tempo.co, liputan6.com, http://ibhomeremedies.com, media.swncdn.com

Comments